KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDMA Adakan Pelatihan Cara Mempengaruhi Orang Lain

  • Selasa, 15 Juni 2021
top news image

Berbicara untuk mempengaruhi orang lain adalah suatu keterampilan yang tidak mudah. Keterampilan berkomunikasi untuk mempengaruhi orang lain secara efektif tentunya memerlukan pelatihan khusus. Oleh karena itu PPSDM Aparatur yang bertugas dalam pengembangan kompetensi di bidang kepemimpinan, manajemen dan administrasi mengadakan Pelatihan How To Influence Others Effectively secara daring (online). Pelatihan secara daring ini diikuti 31  orang peserta aparatur KESDM dari tanggal 14 – 17 Juni 2021, dan difasilitasi oleh sebuah penyedia jasa pelatihan swasta. Pelatihan ini bertujuan agar para peserta mampu berkomunikasi dan mempengaruhi orang lain secara efektif.

Indra Lubis yang mewakili Kepala PPSDMA menyatakan keterampilan berkomunikasi untuk mempengaruhi orang lain merupakan keterampilan yang harus dikuasai oleh para aparatur KESDM..

Keterampilan ini menurutnya dapat membantu dalam meningkatkan keterampilan komunikasi antar pribadi (inter personal skills)

Perlu diketahui, selama masa pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai, PPSDM Aparatur telah menyelenggarakan berbagai pelatihan dan bimtek untuk para aparatur KESDM secara daring/virtual.   Pelatihan/bimtek yang diadakan menggunakan dua media : Aplikasi Smile PPSDM Aparatur untuk mengakses materi/modul pembelajaran dan aplikasi zoom meeting untuk pembelajaran tatap muka.