KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Tingkatkan Keterampilan Aparatur Presentasi dalam Bahasa Inggris

  • Senin, 10 Februari 2020
top news image

(10/02/20) Sadar akan pentingnya keterampilan menyampaikan pesan dan informasi dalam Bahasa Inggris bagi aparatur, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia KESDM mengadakan pelatihan English for Presentation Skills selama 5 hari (10-14 FebruariI). Peserta berjumlah 14 orang dari berbagai satker di KESDM.

Indra Lubis dalam sambutannya menyampaikan keterampilan presentasi dalam bahasa Inggris merupakan bagian yang penting dan aset yang utama dalam menunjang karir seseorang. “Keterampilan presentasi khususnya dalam Bahasa Inggris adalah kemampuan yang sangat penting dan modal utama yang harus dimiliki dalam menunjang karir seseorang,” ujar pria asli Medan ini.

Ia juga menambahkan presentasi adalah alat komunikasi yang handal dalam menyampaikan data atau informasi yang merupakan tanggung jawab seseorang. “Presentasi adalah merupakan alat komunikasi yang handal dalam menyampaikan data dan informasi dari seseorang yang mempunya tanggung jawab kepada audience nya,” pungkasnya.

Kegiatan pelatihan yangn diisi para pengajar profesional ini bertujuan agar para peserta mampu mempresentasikan topik atau kajian dalam Bahasa Inggris dengan efektif dan efisien. Adapun materinya mencakup: vocabulary dalam presentasi, pengenalan presentasi bidang ESDM, pengembangan materi presentasi, teknik dan praktik presentasi dan diakhri dengan seminar individu. (DA)