KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Terima Kunjungan Studi Banding Pelatihan TOC dari P4KASN LAN Bandung

  • Selasa, 30 Juli 2019
top news image

(30/07/19) PPSDM Aparatur pagi ini Selasa (30/07) mendapat kehormatan menjadi tempat studi banding (benchmarking) kegiatan pelatihan Training Officer Course (TOC) Angkatan I 2019 dari P4KASN LAN Bandung. Kegiatan tersebut diikuti oleh 29 orang peserta pelatihan dari berbagai instansi pusat dan daerah dan bertujuan untuk mempelajari hal-hal yang baik yang sudah dilaksanakan oleh PPSDM Aparatur dalam menjalankan program-program kediklatan dan melayani peserta diklat.

Kabid Pelatihan  dan Sarana Prasarana Diklat, M. Adis, menjelaskan PPSDM Aparatur mendapatkan kehormatan menjadi tempat studi banding pelatihan TOC dan berharap dapat menjadi tempat kaji banding yang pas yang dicari para peserta pelatihan. “PPSDM Aparatur mendapatkan kehormatan menjadi tempat studi banding diklat Pelatihan TOC dan kami berharap PPSDM Aparatur dapat menjadi tempat yang pas yang ingin dicari oleh para peserta pelatihan,” ujarnya.

Sementara itu, Anita Ilyas, Widyaiswara LAN, menjelaskan tujuan kegiatan studi banding ini adalah untuk mempelajari hal-hal yang sudah bagus yang sudah dilaksanakan PPSDM Aparatur dalam menjalankan program-program kediklatan. “Tujuan kunjungan studi banding kami adalah untuk mempelajari hal-hal yang bagus yang sudah dilaksanakan oleh PPSDM Aparatur dalam menjalankan program-program kediklatan dan untuk mengetahui fasilitas-fasilitas yang ada di sini,” pungkasnya.

Sesudah paparan yang disampaikan oleh Retno Rahmawati Lestari, Kasubid Pelaksanaan Pengembangan SDM Aparatur, acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan kunjungan lapangan di lingkungan wisma dan kantor PPSDMA.  (DA)