KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM APARATUR KESDM AWALI 2 BIMTEK VIRTUAL DI AWAL 2021

  • Senin, 25 Januari 2021
top news image

(25/01/21) Untuk terus menambah dan meningkatkan kompetensi dan keterampilan para pegawai KESDM dan tetap terus produktif selama masa pandemic Covid19 yang masih belum usai, Pusat Pengembangan SDM Aparatur yang bekerja sama dengan dua penyedia bimtek mengadakan dua bimbingan teknik (bimtek) jarak jauh/daring secara sekaligus melalui aplikasi Zooom meeting. Kedua bimtek yang diselenggarakan pada hari yang sama (25-29 Januari) ini berjudul How To Get Your Ideas dan dan Professional Presentation & Infographic with Powerpoint. Tiap bimtek diikuti oleh 30 orang pegawai KESDM untuk masing-masing bimtek.

Kepala PPSDM Aparatur dalam sambutannya berpesan agar para pegawai tetap terus produktif selama pandemik Covid19 dan ini juga merupakan hak pegawai untuk memperoleh pelatihan 20 JP per tahun. “Kami berharap para pegawai tetap terus produktif selama masa pandemic yang belum usai ini dan terus meningkatkan kompetensi dan skill nya. Selain itu, pelatihan merupakan hak pegawai sebanyak 20 JP dalam satu tahun,” imbuhnya.

Bimtek How To Get Your Ideas bertujuan agar para pegawai dapat memunculkan ide-ide baru dengan berfikir secara kreatif  di tengah-tengah pekerjaan yang menumpuk dalam rutinitas sehari-hari. Sedangkan bimtek Professional Presentation & Infographic with Powerpoint bertujuan  agar para peserta dapat mengembangkan kompetensi dan keterampilan dalam mengolah data dan informasi menjadi lebih visual secara grafis dalam bentuk infografis yang lebih menarik dengan menggunakan software Power Point. .

 Pelatihan-pelatihan/bimtek secara daring (online) di lingkungan PPSDMA menggunakan aplikasi SMILE (Smart Way in Learning) untuk mengakses modul di laman https://smile.esdm.go.id dan aplikasi video conference (zoom) sebagai media pembelajaran. SMILE adalah aplikasi pembelajaran yang menggunakan metode blended learning system dan dapat diakses di mana saja, kapan saja dan dengan piranti apa saja.