KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Kembali Selenggarakan 2 Bimtek Fungsional Sekaligus

  • Kamis, 25 Maret 2021

Guna terus meningkatkan kompetensi dan keterampilan para aparatur KESDM dan agar tetap produktif di masa pandemi, PPSDM Aparatur kembali mengadakan 2 bimtek sekaligus secara daring dari 24 – 26 Maret. Bimtek Fungsional Analisis Kepegawaian yang diikuti 28 orang bekerja sama dengan BKN sedangkan Bimtek Perekayasa bekerja sama dengan BPPT (9 orang peserta)

Indra Lubis yang mewakili Kepala Pusat dalam sambutannya menyatakan PPSDM Aparatur terus berkomitmen meningkatkan kompetensi para aparatur KESDM meskipun di masa pandemi yang belum reda.  Ia juga menambahkan setiap ASN berhak mendapatkan pengembangan kompetensi minimum 20 JP per tahun guna memenuhi unsur-unsur Reformasi Birokrasi dalam sub unsur indeks profesionalisme.

Bimtek Fungsional Analis Kepegawaian yang berjumlah 12 JP mencakup materi: Kebijakana Pembinaan JF Analis SDM Aparatur mulai dari pengangkatan hingga pemberhentian, Pemahaman Butir-Butir Kegiatan JF Analis Kepegawaian, Penilaian Kinerja, penilaian angka kredit dan pengembangan profesi, serta Prosedur penyusunan dan pengusulan Angka Kredit.

Perlu diketahui, selama masa pandemi Covid-19 yang belum usai, PPSDM Aparatur telah menyelenggarakan berbagai pelatihan dan bimtek untuk para aparatur KESDM secara daring/virtual.   Pelatihan/bimtek yang diadakan menggunakan dua media : Aplikasi Smile PPSDM Aparatur untuk mengakses materi pembelajaran dan zoom meeting untuk pembelajaran tatap muka.