KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Kembali Gelar Bimtek Virtual “Menjadi Pemimpin Berjiwa Visioner”

  • Senin, 30 November 2020
top news image

Selamat Pagi Smart People

Sadar akan pentingnya peningkatan dan pengembangan keterampilan kepemimpinan yang kuat  bagi para aparatur di lingkungan KESDM, PPSDM Aparatur kembali mengadakan bimtek “Menjadi Pemimpin Berjiwa Visioner” secara virtual selama 3 hari mulai hari ini Senin 30 November – 02 Desember. Acara yang bekerja sama dengan Mark Plus dibuka secara virtual oleh Kabid Pelatihan dan Sarpras, M. Adis dan diikuti oleh 40 orang pegawai di lingkungan KESDM.

Adis dalam sambutannya menyatakan kepemimpinan visioner adalah kemampuan seorang pemimpin dalam menciptakan, merumuskan, mengkomunikasikan, mensosialisasikan dan mengimplementasikan pemikiran-pemikiran yang ideal yang berasal dari dirinya atau sebagai hasil interaksi social dengan para anggota organisasi.

Tujuan bimtek ini adalah agar para pegawai mampu memahami konsep WOW Leadership, yaitu kepemimpinan yang dipengaruhi oleh aspek-aspek seperti fisik, kecerdasan, emosi, sosial, personal dan moral.

Adapun materi-materi yang diberikan melalu aplikasi zoom mencakup : Boosting organization impact, role of a leader, developing leadership competencies, situational lederships, class activity, effective team building, dealing with different personalities, collaboration across generaions, powerfull coaching for better performance, motivating workers knowledge, class activity : vision board.