KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Gelar Pelatihan Zona Integritas

  • Selasa, 18 Juni 2019
top news image

(18/06/19) Untuk memperkuat implementasi pembangunan zona integritas di lingkungan KESDM, PPSDM Aparatur menggelar pelatihan zona integritas selama 4 hari yang dimulai hari ini Selasa (18/06) sampai 21 Juni 2019. Pelatihan ini  mengundang unit-unit yang telah diusulkan Inspektorat Jenderal KESDM menuju penilaian WBK/WBBM dan diikuti oleh 20 orang peserta dari unit-unit di lingkungan KESDM.

Kepala Pusat yang diwakili Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat dan Sarana M. Adis menyatakan pelatihan ini diselenggarakan untuk menata sistem penyelenggaraan pemerintahanan yang baik, efektif, efisien dan akuntabel sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, cepat dan profesional.

“Kegiatan pelatihan ini direncanakan dan diselenggarakan untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan agar efektif, efisien dan akuntable sehingga dapat melakukan pelayanan publik yang cepat, tepat dan profesional,”ujarnya.

Ia juga menjelaskan tujuan utama pembangunan zona integritas adalah untuk mencapai Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bebas Birokrasi Melayani (WBK/WBBM) sehingga masyarakat  menjadi puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh KESDM.

“Saya ingin menyampaikan bahwa tujuan utama pembangunan zona integritas ialah untuk mencapai Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bebas Birokrasi Melayani (WBK/WBBM) agar KESDM dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga masyarakat meras puas dengan pelayanan yang diberikan,”tegasnya.

Dalam sambutan akhirnya pria berlatar belakang hukum ini menegaskan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM membutuhkan komitmen dan dukungan dari seluruh ASN di lingkungan KESDM. “Untuk kelancaran dan keberhasilan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM, sangat dibutuhkan komitmen dan dukungan dari seluruh ASN KESDM agar predikat WBK/WBBM agar cepat terwujud,” imbuhnya.  (DA)