KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Gelar Pelatihan KTI dan Workshop PKP dan PKA

  • Senin, 17 Februari 2020
top news image

17/02/20) Pusat Pengembangan SDM Aparatur kembali membuka dan mengadakan dua pelatihan sekaligus, yaitu Karya Tulis Ilmiah dan Workshop Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) dan Administrator (PKA) hari ini (17/02) di Aula Wisma PPSDM Aparatur. Pelatihan KTI (17-21 Februari) diikuti oleh 15 orang dan PKP dan PKA (17-19 Februari secara on class) sebanyak 17 orang peserta.

Wien Evayanti Redina (Kabid Program dan Kerja Sama) dalam sambutannya mewakili Kepala Pusat menyampaikan penulisan karya tulis ilmiah memerlukan suatu teknik menulis tertentu agar dapat dipahami  oleh para pembaca. “Karya tulis ilmiah sebagai penghubung antara masyarakat dengan keilmuan haruslah menggunakan teknik tertentu agar para pembaca dapat membaca karya tulis ilmiah tersebut dengan mudah,” ujarnya.

Ia juga menyatakan penulisan ilmiah tetaplah harus berpegang kepada standar ilmiah namun bisa dikemas dalam bahasa populer agar dimengerti pembaca. “Karya tulis ilmiah sebaiknya mengacu kepada standar ilmiah dalam penulisannya, namun sebaiknya bisa dikemas dalam bahasa populer agar mudah dipahami pembaca,” ujarnya.

 Adapun Workshop PKP dan PKA diadakan untuk menyiapkan para pengajar (WI) agar siap menjadi fasilitator pelatihan kepemimpinan  bagi para administrator dan pengawas. (DA)