KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Gelar 3 Pelatihan Sekaligus

  • Senin, 02 Maret 2020
top news image

(02/03/20) Pusat Pengembangan SDM Aparatur (PPSDMA) pagi ini Senin (02/03) membuka tiga (3) pelatihan yang sangat dibutuhkan para aparatur, yaitu Pelatihan Amazing Infographic Design, Project and Risk Management dan Training Needs Analysis di Aula Wisma PPSDMA. Ketiga pelatihan yang akan berlangsung selama 5 hari (02-06 Maret) diikuti oleh 40 orang peserta dari berbagai satuan kerja di lingkungan KESDM.

M. Adis dalam sambutannya mewakili Kepala Pusat menyampaikan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM aparatur adalah melalui diklat yang sesuai dengan PP No.101 Tahun 2000 tentang  Diklat Jabatan PNS. “Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas para PNS kita adalah dengan melalui diklat dan itu tertuang dalam PP No. 101 Tahun 2000 tentang Diklat Jabatan Pegawai Negeri Sipil,” paparnya.

Ia juga menambahkan diklat harus menjadi alat untuk tercapainya daya guna dan hasil guna pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintahan dan pembangunan. “Diklat adalah alat agar tercapainya daya guna dan hasil guna dalam melaksanakan tugas-tugas umum pemerintahan dan pembangunan,” ungkapnya.

Tujuan pelatihan Amazing Infographic Design adalah para peserta mampu membuat desain infografis yang menarik dan menawan. Pelatihan Training Needs Analysis bertujuan melatih para peserta melakukan analisis kebutuhan pelatihan dengan baik dan  Project and Risk Management bertujuan agar peserta mampu mengelola peluang dan dampak yang dapat merugikan proyek. (DA)