KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM Aparatur Adakan Pelatihan Keterampilan Negosiasi Batch II

  • Senin, 23 November 2020
top news image

Selamat Pagi Smart People,

Mengingat begitu pentingnya peningkatan keterampilan bernegosiasi yang mumpuni bagi para aparatur di lingkungan KESDM, PPSDM Aparatur yang bekerja sama dengan FISIP Universitas Padjadjaran mengadakan pelatihan Negotiation Skills Batch II secara virtual selama 5 hari mulai hari ini Senin 23 - 27 November. Acara yang dibuka oleh Kabid Pelatihan dan Sarpras, M. Adis, diikuti oleh 12  orang pegawai di lingkungan KESDM.

M. Adis yang mewakili Kepala Pusat menyatakan agar para peserta memanfaatkan kesempatan pelatihan 5 hari ini untuk mengembangkan dan meningkatkan keterampilan dan kepercayaan diri dalam bernegosiasi , meningkatkan hubungan dengan pihak lain, mengendalikan sikap dan emosi dan mampu menangani berbagai situasi dalam berhubungan dengan orang lain.

Materi yang diberikan melalu aplikasi zoom dan aplikasi SMILE Aparatur mencakup : What is Negotiation, Preparing the Negotiation, Negotiation Stage, Negotiation Strategies, Countering Manipulation and Psychological, Post Negotiation Stage and Special Negotiation Cases.