KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PPSDM APARATUR ADAKAN BIMTEK FUNGSIONAL PENELITI

  • Rabu, 17 Maret 2021
top news image

Untuk membekali pengetahuan dasar bagi para pejabat fungsional Peneliti setelah adanya transformasi/pengalihan jabatan, PPSDM Apararatur mulai dari 15 – 16 Maret (dua hari ) mengadakan bimtek fungsional bagi para peneliti secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Bimtek 2 hari yang bekerja sama dengan LIPI ditujukan bagi para peneliti muda dan madya (11 orang) sebelum mereka melaksanakan tugas sebagai peneliti.

Indra Lubis yang mewakili Kepala PPSDM Aparatur dalam sambutannya berpesan agar para pegawai tetap bisa terus produktif selama pandemik Covid-19 dan ini juga merupakan hak pegawai untuk memperoleh pelatihan 20 JP per tahun. “Kami berharap para pegawai tetap terus produktif selama masa pandemik yang belum usai ini dan terus meningkatkan kompetensi dan skill nya. Selain itu, bimtek fungsional untuk peneliti merupakan hak tiap pegawai sebanyak 20 JP dalam satu tahun guna memenuhi unsur-unsur Reformasi Birokrasi dalam sub unsur indeks profesionalisme,” imbuhnya.

Bimtek yang terdiri dari 8 JP mencakup materi-materi: Kebijakan Fungsional Peneliti dan Aplikasi e-peneliti. Sebagai informasi, pelatihan-pelatihan/bimtek secara daring (online) di lingkungan PPSDMA menggunakan aplikasi SMILE (Smart Way in Learning) untuk mengakses modul pembelajaran dan aplikasi video conference (zoom) untuk pertemuan tatap muka. SMILE adalah aplikasi pembelajaran yang menggunakan metode blended learning system dan dapat diakses di mana saja, kapan saja dan dengan piranti apa saja.