KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Perubahan Pola Pikir, Kunci Keberhasilan Pelayanan Publik

  • Kamis, 26 Agustus 2021
top news image

PPSDM Aparatur menggelar pelatihan “Pelayanan Prima untuk Pusat Survey Geologi” tanggal 24-26 Agustus 2021.Kegiatan ini digelar secara daring dan diikuti oleh ASN dari Pusat Survey Geologi.

Pelatihan Pelayanan Prima ini dilaksanakan untuk dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan bagi ASN Pusat Survey Geolofi dalam mewujudkan budaya kualitas dalam pelayanan dalam rangka peningkatan kualitas birokrasi pemerintahan.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Selasa (24/8), Koordinator Penyelenggaraan Diklat dan Pengelolaan Sarpras - Muhamad Adis, mewakili Kepala PPSDM Aparatur mengatakan membangun Pelayanan Prima harus dimulai dari mewujudkan atau meningkatkan profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) untuk dapat  memberi pelayanan yang terbaik, mendekati atau melebihi standar pelayanan yang ada.

“Itu sebabnya perubahan cara berfikir bahwa pelanggan merupakan sesuatu yang penting dalam memberikan pelayanan prima atau pelayanan yang berkualitas,” ungkap Muhammad Adis.

Diharapkan, lewat kegiatan ini, peserta mampu mengubah pola pikir dan berhasil menghadirkan pelayanan prima untuk masyarakat.