KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR

Penutupan Magang Tingkat Manajerial PT. Timah



Penutupan Magang Tingkat Manajerial PT. Timah

  • Jumat, 19 Juli 2019
top news image

Penutupan Magang Tingkat Manajerial PT. Timah

Dengan dihadiri oleh Direktur Sumber Daya Mineral PT. Timah, M. Rizki dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia KESDM, Ibu Upik Jamil. Kamis,(18/07) di Griya PT. Timah, Tbk Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung penutupan kegiatan Magang Tingkat Managerial telah selesai dilaksanakan.

Menurut Muhammad Rizki semoga program magang terus berjalan dengan baik, karena peserta program magang telah memberikan inspirasi bagi perusahaan sehingga ada perspektif yang lebih luas dalam melakukan inovasi perubahan-perubahan untuk perusahaan. Kementerian ESDM juga dapat menjadi pendamping ketika PT. Timah akan melakukan ekspansi ke negara lain, timah sedang mengembangkan industri pengolahan logam timah dan rare earth mineral. Beliau mengucapkan Terima kasih kepada KESDM telah menjadikan PT. Timah sebagai tempat magang bagi PNS KESDM dan berharap kegiatan magang ini akan terus berjalan pada tahun-tahun mendatang.


Beberapa hal juga disampaikan oleh Ibu Upik Jamil, beliau menyampaikan terima kasih kepada PT. Timah yang telah memberikan sharing knowledge dan pengalaman kepada seluruh peserta magang. Tutur beliau Bapak Menteri ESDM selalu memberikan arahan untuk mengasah leadership para pimpinan di Kementerian ESDM, diharapkan leader-leader di ESDM harus mampu menyelesaikan tugas dan mampu memberikan contoh kepada pegawai lainnya. CDP merupakan program berkelanjutan mulai dari new hires 2014 dan 2015 melaksanakan magang pada BU/BUT sektor ESDM, lalu kegiatan lainnya adalah training, elearning. Tahun 2019 dilanjutkan dengan magang pejabat administrator dan pengawas, kegiatan ini dilakukan untuk mengukur daya saingnya pada pegawai di KESDM. Ini dilakukan karena Kementerian ESDM yang memiliki tanggung jawab besar yang harus dijalankan dengan pegawai yang berkompetensi tinggi dan mengenal lapangan para stakeholder sektor ESDM. Setelah pelaksanaan magang ini diharapkan Stakeholder dapat berkerja sama lebih baik, singkat dan efisien untuk mendukung proses bisnis stakeholder sektor ESDM. Kementerian ESDM juga menerima pegawai dari PT. Timah atau perusahaan lain untuk magang di Kementerian ESDM untuk dapat saling memahami. Harapannya adalah meskipun hanya dalam 2 minggu peserta magang mendapatkan pengalaman bekerja dan lebih memahami proses bisnis di perusahaan. Merupakan kehormatan bagi peserta magang Kementerian ESDM mendapatkan pengalaman di PT. Timah.