KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Pelayanan Publik Yang Prima Harus Dimiliki Aparatur KESDM

  • Senin, 22 Maret 2021
top news image

Pelayanan publik adalah sesuatu hal yang harus dimiliki oleh setiap aparatur KESDM dalam melayani para stakeholdersnya dengan prima. Untuk itu PPSDMA mengadakan Pelatihan Pelayanan Publik Angkatan I mulai hari ini Senin 22 – 26 Maret secara daring. Kegiatan yang bekerja sama dengan Kemenpan RB, Puslatbang PK ASN LAN dan Biro Ortala KESDM diiikuti 29 orang pegawai di lingkungan KESDM.

Kepala PPSDMA, Susetyo Edi Prabowo, dalam sambutannya menyatakan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas sudah menjadi keharusan dalam pelayanan publik di semua tingkatan baik di pemerintahan pusat dan daerah. “Pelayanan publik yang profesional dan berkualitas sudah menjadi tuntutan dalam pelayanan publik yang ada di semua tingkatan baik yang berada di pemerintahan pusat maupun daerah,” ujarnya.

Ia pun menambahkan untuk memberikan pelayanan publik yang prima maka harus diiiringi dengan perubahan pola pikir terlebih dahulu.” Untuk memberikan pelayanan publik yang prima kepada publik harus dimulai dengan perubahan pola pikir para aparatur terlebih dahulu dengan berorientasi kepada kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Pelatihan pelayanan publik mencakup materi :  Konsep dan Kebijakan pelayanan publik, pola pola penyelenggaraan pelayanan publik, standar pelayanan publik, pengelolaan pengaduan masyarakat, Indeks Kepuasan Masyarakat.

Pelatihan-pelatihan/bimtek secara daring (online) di lingkungan PPSDMA menggunakan 2 aplikasi : SMILE (Smart Way in Learning) untuk mengakses modul pembelajaran dan aplikasi video conference (zoom) untuk pertemuan tatap muka. SMILE adalah aplikasi pembelajaran yang menggunakan metode blended learning system dan dapat diakses di mana saja, kapan saja dan dengan piranti apa saja.

Lainnya

image
Ajari Personal Branding, PPSDM Aparatur Mendukung Pencitraan Pegawai dan Institusi Melalui Proses Pemasaran Digital

Ajari Personal Branding, PPSDM Aparatur Mendukung Pencitraan Pegawai dan Institusi Melalui Proses Pemasaran Digital

  • Rabu, 18 Agustus 2021
image
Aparatur KESDM Harus Kuasai KTI

  • Selasa, 16 November 2021