KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Pelayanan Prima Aparatur Harus Terus Ditingkatkan

  • Kamis, 20 Januari 2022
top news image

Pelayanan prima adalah pelayanan terbaik yang harus diberikan oleh aparatur kepada masyarakat dan pemangku kepentingan. Oleh karena pentingnya pelayanan prima, PPSDM Aparatur secara reguler mengadakan Pelatihan Pelayan Prima Angkatan I, yang diadakan dari tanggal 19 - 21 Januari secara daring. Kegiatan yang diikuti oleh 43 orang peserta ini difasilitasi oleh para widyaiswara PPPSDMA. 

Kepala PPSDMA menyatakan peningkatan kualitas pelayanan publik akan berdampak pada kinerja di organisasi/unit kerja. "Saya ingin menegaskan bahwa peningkatan kualitas pelayanan publik di unit-unit kerja di KESDM dalam berinteraksi dengan penerima layanan diharapkan akan memberikan dampak dalam peningkatkan kinerja di organisasi/unit kerja," ujarnya.

Ia juga menambahkan para ASN KESDM diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik, profesional dan terampil dalam melaksanakan tugas di unitnya masing-masing. "ASN KESDM diharapkan memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat, profesional dan juga terampil dalam melaksanakn tugasnya di unit kerjanya masing-masing," lanjutnya.

Pelatihan Pelayanan Prima merupakan salah satu dari beratus pelatihan dalam pengembangan kompetensi aparatur KESDM.