KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Pelatihan Penyusunan Naskah Hukum Kontrak Angkatan III

  • Selasa, 01 November 2022
top news image

PPSDM Aparatur kembali mengadakan Pelatihan Penyusunan Naskah Hukum Kontrak Angkatan III, Pelatihan tersebut resmi dibuka oleh Sub Koordinator Penyelenggaraan Dikat, Andri Suryana. Pelatihan dilaksanakan selama 4 (empat) hari di mulai pada tanggal 1 s.d 4 November 2022 dengan pembelajaran luring di BPSDM ESDM Jalan Gatot Subroto Kav.45 Jakarta dan menggunakan aplikasi e-Learning SMILE PPSDM Aparatur.

Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan untuk menyusun naskah hukum kontrak di unit kerja masing – masing serta terciptanya Pegawai Negeri Sipil yang  memiliki kompetensi untuk menyusun naskah hukum kontrak atau perjanjian sesuai tugas dan fungsinya.

Materi pelatihan yang diajarkan adalah: Pengertian Memorandum of Understanding, Perjanjian, Kontrak, Asas - Asas dalam Hukum Kontrak, Syarat Sahnya Perjanjian, Jenis – Jenis Kontrak dan Perjanjian, Addendum dan Amandemen Kontrak, Pengenalan Kontrak Sektor ESDM, Kontrak Sektor Minyak dan Gas Bumi, Kontrak Sektor Mineral dan Batubara, Kontrak Sektor Kelistrikan, Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa, Kontrak Sewa Barang Milik Negara, Kontrak kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), Kontrak Kerjasama Antar Kementerian, Perundangan sebagai acuan Penyusunan Kontrak, Bahasa Kontrak, Praktek Penyusunan Kontrak dan Seminar Penyusunan Kontrak.

Pelatihan Penyusunan Naskah Hukum Kontrak  Angkatan III difasilitasi Pengajar yang berasal dari Universitas Atmajaya, Omnilegal, Direktorat Jenderal Migas, Direktorat Jenderal Minerba  dan Widyaiswara PPSDM Aparatur.

Lainnya

image
Batch II Bimbingan Teknis: Filling System and Documentation PVMBG Dibuka

Batch II Bimbingan Teknis: Filling System and Documentation PVMBG Dibuka

  • Kamis, 02 September 2021
image
"INSTALLING OPTIMISM" bersama Arvan Pradiansyah

installing-optimism-bersama-arvan-pradiansyah

  • Kamis, 16 Juli 2020