KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Pelatihan Manajemen ASN Angkatan I Resmi Dibuka

  • Selasa, 23 Agustus 2022

Pengelolaan ASN perlu dilaksanakan dengan baik dan terarah serta sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Mengingat hal tersebut, PPSDMA mengadakan Pelatihan Manajemen ASN Angkatan I secara daring pada tanggal 22 s.d. 26 Agustus 2022 dan diikuti oleh 30 orang peserta internal KESDM. Para fasilitator berasal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), Lembaga Adminstrasi Negara (LAN) dan Widyaiswara dari PPSDMA.

Materi yang diajarkan mencakup: Perencanaan dan Pengadaan Pegawai;  Manajemen Kinerja Pegawai; Kepangkatan, Mutasi, dan Karier; Pengembangan Kompetensi; Kompensasi, Jaminan dan Perlindungan Pegawai; Disiplin, Pemberhentian dan Pensiun Pegawai; serta Sistem Informasi Kepegawaian

 

Andri Suryana yang mewakili Kepala PPSDMA dalam sambutannya menyatakan para pejabat fungsional harus mampu mengelola kepegawaian dengan efektif.

 

“Pejabat Administrasi sebagai pengelola kepegawaian dan pejabat fungsional kepegawaian di setiap unit kerja Kementerian ESDM harus mampu mengelola kepegawaian sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

 

Ia juga berharap para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dan dapat menyerap ilmu yang disampaikan dengan sebaik-baiknya.

 

Pelatihan ini direncanakan akan dilaksanakan dalam beberapa angkatan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi para pegawai, khususnya para pengelola kepegawaian di lingkungan KESDM.