KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Adakan Studi Banding ke PT Pos Indonesia

  • Rabu, 31 Juli 2019
top news image

(31/07/19) Guna mencari praktik-praktik terbaik (best practice) dalam memberi pelayanan yang terbaik kepada publik dan mencari  inovasi-inovasi yang sudah berjalan di perusahaan BUMN, para peserta Diklat PIM III KESDM mengadakan studi banding (benchmarking) hari ini Rabu (31/07) ke Kantor Pusat PT Pos Persero, Graha Pos Indonesia, di Jl. Banda, Bandung. Rombongan yang berjumlah 19 orang peserta dipimpin oleh M. Adis, Kabid Pelatihan dan Sarana.    

Dalam sambutannya M. Adis yang mewakili Kepala Pusat menyatakan tujuan kegiatan studi banding adalah para peserta dapat mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan-keunggulan  best practice yang sudah berjalan dari sebuah organisasi. “Kami datang melakukan studi banding ke PT Pos semata-mata untuk mengambil hal-hal yang sudah baik dari best practice yang sudah berjalan di PT Pos Indonesia,” ujarnya.

Ia juga melanjutkan para peserta diklat kepemimpinan dengan studi banding ini dapat menggali inovasi-inovasi dari PT Pos sebagai bekal mereka untuk proyek perubahan di unit masing-masing. “Tujuan lain dari kegiatan ini adalah agar peserta dapat menggali inovasi-inovasi baru dari PT Pos agar mereka mendapatkan bekal yang cukup untuk proyek perubahan di tempat kerjanya masing-masing,” pungkasnya.

PT Pos Indonesia dalam kesempatan tersebut menyajikan 5 paparan kepada para peserta : inovasi pengembangan produk jasa keuangan, inovasi produk kurir dan logistik, pengawasan internal, pengelolaan aset dan pengelolaan dan semua topik tersebut disajikan oleh para narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Sesudah kegiatan paparan, acara benchmarking tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang antusias dari para peserta. (DA)