(31/07/19)
Guna mencari praktik-praktik terbaik (best
practice) dalam memberi pelayanan yang terbaik kepada publik dan
mencari inovasi-inovasi yang sudah
berjalan di perusahaan BUMN, para peserta Diklat PIM III KESDM mengadakan studi
banding (benchmarking) hari ini Rabu
(31/07) ke Kantor Pusat PT Pos Persero, Graha Pos Indonesia, di Jl. Banda,
Bandung. Rombongan yang berjumlah 19 orang peserta dipimpin oleh M. Adis, Kabid
Pelatihan dan Sarana.
Dalam
sambutannya M. Adis yang mewakili Kepala Pusat menyatakan tujuan kegiatan studi
banding adalah para peserta dapat mengadopsi dan mengadaptasi
keunggulan-keunggulan best practice yang sudah berjalan dari sebuah organisasi. “Kami datang
melakukan studi banding ke PT Pos semata-mata untuk mengambil hal-hal yang
sudah baik dari best practice yang
sudah berjalan di PT Pos Indonesia,” ujarnya.
Ia
juga melanjutkan para peserta diklat kepemimpinan dengan studi banding ini
dapat menggali inovasi-inovasi dari PT Pos sebagai bekal mereka untuk proyek
perubahan di unit masing-masing. “Tujuan lain dari kegiatan ini adalah agar
peserta dapat menggali inovasi-inovasi baru dari PT Pos agar mereka mendapatkan
bekal yang cukup untuk proyek perubahan di tempat kerjanya masing-masing,” pungkasnya.
PT
Pos Indonesia dalam kesempatan tersebut menyajikan 5 paparan kepada para
peserta : inovasi pengembangan produk jasa keuangan, inovasi produk kurir dan logistik,
pengawasan internal, pengelolaan aset dan pengelolaan dan semua topik tersebut
disajikan oleh para narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing.
Sesudah kegiatan paparan, acara benchmarking
tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang antusias dari para peserta.
(DA)