KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PELATIHAN FRONT END PROGRAMMING BANDUNG, 8 JUNI 2022

  • Senin, 13 Juni 2022
top news image

Tanggal 8 Juni 2022, digelar pembukaan Pelatihan Front End Programming yang diselenggarakan Pusat Pengembangan SDM Aparatur secara offline di Hotel Jayakarta, Bandung. 


Sasaran Pelatihan ini adalah tersedianya Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang mempunyai kemampuan untuk dapat membangun situs Web di unit kerja masing-masing dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi sesuai dengan kriteria unjuk kerja. Diikuti oleh 18 (delapan belas) orang ASN di lingkungan KESDM, difasilitasi oleh Pengajar dari INIXINDO Bandung.


“Kami berharap kepada para peserta, setelah mengikuti pelatihan ini dapat mengaplikasikan ilmunya dengan membuat website menggunakan framework Laravel di lingkungan kerja guna pengembangan pelayanan yang lebih baik di unit kerja masing-masing.”  Pesan Sub Koordinator Penyelenggaraan Diklat, Andri Suryana, dalam Sambutan Pembukaannya mewakili Kepala PPSDM Aparatur.


Pelatihan Front End Programming dilaksanakan selama 3 (tiga) hari kerja pada tanggal 8 s.d. 10 Juni 2022, dengan mengunakan media pembelajaran Aplikasi e-Learning SMILE PPSDM Aparatur.