KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



PELATIHAN EFFECTIVE WRITING SKILL ANGKATAN II BANDUNG, 3 Agustus 2022

  • Rabu, 03 Agustus 2022
top news image

Pelatihan Effective Writing Skill Angkatan II, secara daring telah resmi dibuka oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Aparatur, yang diwakili oleh Andi Maulana selaku Koordinator Kelompok Kerja Program dan Evaluasi.


Pelatihan Effective Writing Skill Angkatan II akan dilaksanakan selama 5 hari kerja secara Blended Learning. Pembelajaran daring dilaksanakan  mulai tanggal 3 s.d. 5 Agustus 2022 menggunakan Aplikasi Zoom Meeting dan Aplikasi SMILE PPSDM Aparatur dilanjutkan dengan pembelajaran tatap muka atau luring. Peserta yang mengikuti sebanyak 39 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berasal dari lingkungan kementerian ESDM dengan pengajar berasal dari Widyaiswara Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur dan Good New Indonesia.


Perwakilan Kepala Pusat Pengembangan SDM Aparatur dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa setelah mengikuti pelatihan Effective Writing Skill ini, seluruh peserta diharapkan mampu membuat tulisan atau laporan dengan baik sebagai salah satu bentuk komunikasi, baik kepada pihak internal maupun eksternal sehingga dapat memberikan pengetahuan dan wawasan.