KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Para ASN KESDM harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat

  • Selasa, 17 Januari 2023
top news image

PPSDM Aparatur kembali mengadakan pelatihan Excellent Service (Pelayanan Prima). Pelatihan Angkatan 1 bertujuan agar para peserta dapat meningkatkan kemampuan dalam memberikan pelayanan secara excellent/prima kepada pelanggan publik dan stakeholders dilaksanakan selama 5 (lima) hari kerja mulai dari tanggal 16 s.d. 20 Januari 2023 secara daring. Pelatihan ini diikuti oleh 26 (dua puluh enam) pegawai dan difasilitasi oleh Widyaiswara dari PPSDM Aparatur. 

Kepala PPSDMA dalam sambutannya menyampaikan para ASN di lingkungan harus terus memberikan pelayanan yang terbaik. “ Peningkatan kualitas pelayanan public di unit-unit kerja Kementerian ESDM perlu ditingkatkan agar perilaku pemberi pelayanan dalam berinteraksi dengan penerima layanan dilakukan sesuai stanndar sehingga dapat menciptakan kepuasan penerima pelayanan public di  organisasi/unit kerja,” ujarnya.

Kepala Pusat juga menyatakan pelayanan prima tidak akan tercapai jika tidak ditunjang oleh kualitas SDM yang memadai. ”Menciptakan sumber daya yang profesional adalah Langkah terbaik untuk meningkatkan dan menciptakan service excellent  di organisasi/unit kerja,” tuturnya.

Pelatihan Excellent Service adalah pelatihan yang sangat dibutuhkan agar para ASN di lingkungan KESDM dapat memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat dan publik.