KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Organisasi Hebat Didukung Oleh SDM yang Hebat

  • Senin, 24 Januari 2022
top news image

Suatu organisasi agar bergerak maju, lincah dan optimal tentunya harus didukung oleh SDM yang berkualitas dan profesional. Menyikapi hal tersebut, PPSDM Aparatur mengadakan Penyertaan Organization Development Certificate Program (ODCP) secara blended learning dari tanggal 24 Januari - 3 Februari 2022. Kegiatan yang bekerja sama dengan sebuah vendor swasta diikuti oleh 10 orang peserta dan nanti diakhir kegiatan para peserta akan mengikuti ujian sertifikasi.

Kepala PPSDMA Susetyo Edi Prabowo dalam sambutannya menyatakan organisasi dapat bertahan bila ditunjang oleh SDM yang gesit dan kratif. "Dengan perkembangan jaman yang begitu pesat sebuah organisasi tentunya membutuhkan SDM yang gesit dan kreatif agar organisasi tersebut dapat bertahan dan berdaya saing," ungkapnya.

Ia pun menambahkan seorang pimpinan harus dapat memberikan arahan kepada anggota agar bisa bergerak lincah sesuai dengan tuntutan jaman. "Agar sebuah organisasi dapat bertahan maka dibutuhkan seorang pemimpin yang dapat memberikan arahan kepada anggotanya untuk bergerak lincah seiring dengan perkembangan jaman yang begitu berubah," ujarnya.

Materinya mencakup: overview materi, pemahaman sertifikasi, sertifikasi bidang MSDM, menyusun SOP MSDM, menyusun sistem remunerasi, menyusun kebutuhan pembelajaran dan pengembangan, membuat kesepakatan kerja, simulasi ujian sertifikasi dan ujian sertifikasi.

Organisasi tentunya dapat maju dan bergerak cepat bila ditunjang oleh SDM yang mumpuni.