KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Menggeluti Teknologi Digitalisasi? Siapa Takut!!!

  • Kamis, 11 Agustus 2022
top news image

Fenomena digitalisasi zaman now, membuat seseorang dituntut untuk memaksimalkan pemanfaatan teknologi digital pada kehidupan sehari-hari. Namun transformasi digital terasa menakutkan bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang terintimidasi dengan cepatnya perkembangan teknologi yang terjadi di sekitar kita. Sehingga diperlukan upaya untuk membangun pola pikir individu bahwa teknologi dan digitalisasi sejatinya hadir untuk mempermudah manusia untuk melakukan segala sesuatu, bukan mempersulit. Pola pikir untuk memiliki sikap dan perilaku yang berorientasi pada pemanfaatan teknologi digital di dalam melakukan berbagai aktivitas.


Guna membangun Digital Mindset seorang aparatur, Pusat Pengembangan SDM Aparatur Kementerian ESDM menyelenggarakan Pelatihan Building Your Digital Mindset selama 3 hari kerja pada tanggal 10 s.d. 13 Agustus 2022. Diikuti oleh 40 orang ASN di lingkungan Kementerian ESDM. Widyaiswara PPSDM Aparatur mengemas sejumlah materi pelatihan dengan menarik yaitu tentang Mindset Transformation, Adapting to Change, Digital Mindset, Administrasi Perkantoran dan Komunikasi di Era Digital, serta Microsoft Office.


Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan seorang ASN menjadikan diri sendiri sebagai sumber semangat untuk belajar dan mau mencoba hal-hal baru khususnya di bidang teknologi. Pelatihan Building Your Digital Mindset ini mengajak peserta untuk berlatih membiasakan diri menggunakan teknologi komputer dimulai dari hal yang sederhana. Karena menjadi besar dan mahirnya seseorang selalu dimulai dari keyakinan diri bahwa dia bisa dan dimulai dari langkah kecil yang sederhana