KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR

Memperdalam Powerpoint untuk Menampilkan Data dan Informasi yang Lebih



Memperdalam Powerpoint untuk Menampilkan Data dan Informasi yang Lebih

  • Senin, 09 Agustus 2021
top news image

Bandung, 9 Agustus 2021. Menampilkan data dan informasi dalam sebuah presentasi adalah kompetensi yang mutlak dimiliki oleh semua orang. Kompetensi ini memungkinkan setiap orang dapat menampilkan presentasi yang lebih baik dalam format visual. Sayangnya, tidak semua orang mampu membuat presentasi visual dengan baik.

 

 

Untuk menjawab tantangan ini, PPSDM Aparatur menggelar pelatihan “Professional Presentation and Infographic with Powerpoint” secara daring untuk meningkatkan kompetensi ASN di lingkungan Kementerian ESDM. Pelatihan daring ini digelar dari tanggal 9-13 Agustus 2021 dan diikuti oleh 29 orang ASN di lingkungan Kementerian ESDM.

 

Melibatkan Dataquest Leverage sebagai narasumber, diharapkan pelatihan ini mampu membantu pesertanya untuk memahami konsep presentasi dan infografis yang menarik. Dan tentu saja dapat menganalisa kebutuhan-kebutuhan presentasi dan infografis.

 

Setelahnya, peserta juga diharapkan mampu mengoperasikan perangkat lunak power point untuk pembuatan presentasi dan infografis. Memaksimalkan aplikasi ini untuk mengolah presentasi berupa gambar, foto dan video, serta mengevaluasi efektivitas sebuah presentasi dan infografis.

 

Infografis merupakan representasi visual dari data secara grafis untuk menyampaikan informasi lengkap terhadap pembaca agar mudah dipahami dengan lebih mudah, cepat, singkat dan jelas. Dengan bentuk yang visual, infografis dapat lebih mudah dalam menyampaikan pesan-pesan yang kompleks,” jelas Kepala PPSDM Aparatur, A. Susetyo Edi Prabowo, saat membuka pelatihan.

 

Beliau berharap, pelatihan ini dapat memfasilitasi ASN KESDMdan Kementerian Lembaga lainnya untuk dapat memperkaya Ilmu Pengetahuan juga untuk berdiskusi dalam mengolah data dan informasi menjadi bentuk Power Point dan Infografis.

Lainnya

image
OHU GESITS

Jakarta, Rabu (15/11) PPSDM Aparatur kembali mengadakan Kegiatan One Hour University (OHU) dengan Tema "Motor Listrik GESITS Inovasi Karya Anak Bangsa"

  • Rabu, 15 November 2017