KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Magang Manajerial KESDM di PT. Timah Tbk. Berakhir

  • Jumat, 19 Juli 2019
top news image

(19/07/19) Program magang menajerial sebanyak tiga orang dari KESDM di PT Timah Tbk selama dua minggu berakhir kemarin hari Kamis (18/07) dan ditutup secara resmi di Griya PT Timah Tbk, Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung. Penutupan kegiatan magang dihadiri oleh Direktur SDM PT Timah M. Rizki, General Manager PT Timah Ahmad Syamhadi, Kepala Biro SDM KESDM Upik Jami dan seluruh jajaran dari PT Timah dan KESDM.

Dalam sambutannya Direktur SDM PT Timah, M.Rizki, menyatakan PT Timah dapat menjadi wahana pengembangan kompetensi pegawai KESDM di sektor Badan Layanan Umum. “Dengan adanya beberapa satker menjadi BLU di KESDM, maka PT Timah dapat menjadi payung pengembangan kompetensi pegawai KESDM, ” ujarnya.

Ia juga berharap kerjasama program magang manajerial dapat terus berjalan dengan baik karena PT Timah memperoleh inspirasi dari peserta magang, dapat memperbaiki kinerjanya dan memperoleh inovasi baru.

“Kami berharap kerjasama magang menajerial ini dapat terus berjalan dengan baik karena kami mendapatkan inspirasi dari para peserta magang dan kami dapat memperbaiki kinerja, memperolah perspektif yang lebih luas dan inovasi baru bagi perusahaan kami,” imbuhnya.

Sementara itu Karo SDM KESDM Upik Jamil dalam sambutannya menyatakan Menteri ESDM selalu mendorong para pejabatnya untuk mengasah leadership dan memberi contoh yang baik kepada pegawai lain. “Bapak Menteri kami selalu mendorong para jajarannya untuk dapat selalu mengasah kepemimpinan, dapat menyelesaikan setiap tugas dengan baik dan menjadi contoh yang baik bagi para pegawai lainnya,” pungkasnya.

Ibu Upik juga menyatakan KESDM juga menerima pemagangan para pegawai dari PT Timah dan perusahaan lain supaya dapat saling memahami proses bisnis masing-masing. “KESDM juga menerima pegawai dari PT. Timah atau perusahaan lain untuk magang di Kementerian ESDM supaya dapat saling memahami proses bisnis yang ada di KESDM dan perusahaan lain,” imbuhnya.

Acara penutupan di akhiri dengan penukaran cendera mata antara KESDM dan PT Timah dan dilanjutkan dengan ramah tamah. (DA)