KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Keterampilan negosiasi sangat dibutuhkan oleh para pegawai

  • Senin, 27 Juli 2020
top news image

(27/07) Mengingat sangat pentingnya kompetensi dan keterampilan bernegosiasi bagi para pegawai di lingkungan KESDM, Pusat Pengembangan SDM Aparatur mengadakan pembelajaran jarak jauh (distance learning) dengan judul "Negotiation Skills". Pelatihan yang diikuti 41 orang peserta akan berlangsung selama 10 hari ( 27 Juli - 5 Agustus) melalui aplikasi Smile Aparatur dan Zoom meeting.

Kepala PPSDMA dalam sambutan pembukaannya menyatakan pandemi Covid-19 bukanlah menjadi alasan untuk mengurangi produktivitas para pegawai dalam meningkatkan kompetensi.

 "Para ASN di lingkungan KESDM diharapkan tidak boleh berkurang produktivitasnya meskipun di tengah pandemi corona, dan salah satu nya yang bisa dilakukan adalah pengembangan kompetensi para pegawai terkait keterampilan bernegosiasi," ujarnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan pembelajaran ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi soft skill dalam bernegosiasi yang handal,saling menguntungkan, memahami gaya komunikasi dan teknik negosiasi yang efektif.

" Pembelajaran Negotiation Skills ini bertujuan untuk mengembangkan soft skills keterampilan bernegosiasi supaya memiliki keterampilan bernegosiasi yang handal, saling menguntungkan, menggunakan gaya komunikasi yang pas dan dapat menerapkan teknik negosiasi yang tepat," papar pria asli Semarang ini.

Pembelajaran jarak jauh selama 10 hari  yang diajarkan oleh para profesional berpengalaman diisi dengan teori dan praktek. Selain itu setelah lulus para peserta akan memperoleh e-materi, video tutorial dan e-sertifikat.