KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Kepala BPSDM ESDM Beri Arahan kepada Para Pegawai di PPSDM Aparatur

  • Jumat, 26 Juli 2019
top news image

(26/07/19) Kepala BPSDM ESDM, Wiratmaja Puja,  berkunjung ke PPSDM Aparatur hari ini Jumat (26/07) dalam rangka memberikan arahan dan melakukan evaluasi kinerja PPSDM Aparatur. Kegiatan diawali dengan semangat senam Jumat pagi bersama seluruh pegawai PPSDM Aparatur dan kemudian dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala Badan dan tanya jawab kepada seluruh pegawai.

Wiratmaja dalam arahannya menekankan ada tiga elemen penting yang harus ada dalam seorang pemimpin, yaitu, visi, tindakan dan komunikasi. "Pemimpin yang baik memiliki 3 elemen, yaitu, Visi, Aksi, dan Komunikasi,” ujarnya.

Selain itu ia juga mengajak seluruh pegawai untuk melakukan perbaikan setiap hari. “Setiap pegawai harus melakukan improvement every day sekecil apapun agar tidak jalan di tempat, serta menulis apa yang kita kerjakan dan melakukan apa yang ditulis,” pungkasnya.

 Setelah memberikan arahan, pria asli Bali ini berkunjung ke setiap ruangan dan melihat aktifitas para pegawai. Di akhir kegiatan profesor ITB ini memberikan materi di kelas Diklatpim III dan IV. (DA)