KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Kegiatan One-Hour University dengan Narasumber Ganjar Pranowo Berjalan Meriah

  • Rabu, 18 Desember 2019
top news image

(18/12/19) Untuk keempat kalinya di tahun 2019, kegiatan OHU dapat menghadirkan nararasumber berkualitas dengan mengundang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kemarin siang Selasa (17/12). Acara  yang diadakan di Aula BPSDM ESDM Jakarta Selatan dan dihadiri ratusan tamu dan undangan tersebut menghadirkan tema “Mewujudkan Good Governance di Pemerintahan Daerah”.

Ganjar menyatakan Provinsi Jawa Tengah sangat serius memberantas praktik-praktik korupsi yang ada di wilayahnya guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. “”Kami sangat serius dan peduli untuk memberantas praktik-praktik korupsi untuk menciptakan tata kelola pemerintah yang baik dan bersih,”” ujarnya.

Ia juga melanjutkan Jateng menggunakan berbagai kanal media sosial untuk menampung berbagai aduan masyarakat dan melayani aduan tersebut dengan cepat. “Kami menyediakan berbagai layanan masyarakat dengan medsos untuk menampung semua aduan masyarakat dan lalu kita teruskan ke dinas terkait untuk segera diatasi,” imbuh orang nomor satu di Jateng yang hobi bersepeda tersebut.

Gubernur murah senyum itu juga menambahkan Jawa Tengah berkomitmen menciptakan layanan yang mudah, murah, cepat dan tuntas. “Kami berkomitment memberikan pelayanan kepada masyarakat secara mudah, murah, cepat dan tuntas,” tegasnya.

Pria penggemar gowes ini juga menjelaskan berbagai hal yang sudah diperoleh Pronvinsi Jawa Tengah seperti efisiensi penggunaan anggaran, inovasi pelayanan publik, supervisi pencegahan korupsi dan lain sebagainya.

Acara OHU yang berlangsung meriah dan penuh tawa ini juga diselingi dengan lomba mirip wajah sang gubernur dan pembagian door prize dan souvenir kepada para peserta OHU. (DA).