KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Distance Learning : Building Service Culture

  • Kamis, 01 Oktober 2020
top news image

Untuk mewujudkan tujuan nasional Republik Indonesia, sesuai yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 dibutuhkan Pegawai Aparatur Sipil Negara untuk melaksanakan tugas pelayanan publik, yaitu dengan memberikan Pelayanan Prima kepada masyarakat. Melayani juga merupakan salah satu nilai-nilai Kementerian ESDM, karena hal ini PPSDM Aparatur menyelenggarakan Pelatihan Distance Learning : Building Service Culture.

Pelatihan ini merupakan Kerjasama Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara bersama PPSDM Aparatur - BPSDM ESDM untuk melatih peserta agar mampu menanamkan nilai dan budaya pelayanan prima di Lingkungan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara KESDM khususnya bagi pejabat administrator. Pelatihan ini merupakan Pelatihan “Tailor Made”, yaitu pelatihan yang di desain khusus untuk memenuhi kebutuhan pada masing-masing unit satker.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, peserta mampu memahami pentingnya budaya pelayanan, mampu melakukan evaluasi terhadap pelayanan di organisasi, mampu menurunkan visi dan misi organisasi menjadi kegiatan pelayanan dan mampu mempelajari teknik membangun budaya pelayanan.

Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 4 sesi, yaitu tanggal 1, 2, 8 dan 9 Oktober 2020. Jumlah peserta kegiatan distance learning ini sebanyak 13 orang dari lingkungan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM, dengan rincian sebagai berikut :
1. Sekretariat Direktorat Jenderal : 3 orang
2. Direktorat Pembinaan Pengusahaan Batubara : 2 orang
3. Direktorat Pembinaan Pengusahaan Mineral : 2 orang
4. Direktorat Pembinaan Program Minerba : 3 orang
5. Direktorat Penerimaan Minerba : 2 orang
6. Direktorat Teknik dan Lingkungan Minerba : 1 orang

Sahabat Aparatur masih banyak lagi pelatihan yang akan diselenggarakan sampai bulan Desember 2020. Untuk Tahun 2021 juga sudah disiapkan judul-judul pelatihan untuk memenuhi kompetensi SDM di KESDM, terus pantengin media sosial PPSDM Aparatur.

#distancelearning #bimtek #diklat #pelatihan #pelatihanseru #kesdm #nilainilai #ppsdmaparatur #pelayananpublik #semangat #learning