KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



BIMTEK FUNGSIONAL PERENCANA BATCH I DIGELAR DI PPSDM APARATUR

  • Selasa, 02 Februari 2021
top news image

(02/02/21) Umtuk membekali pengetahuan dasar bagi para pejabat fungsional Perencana setelah proses transformasi jabatan, PPSDM Apararatur mulai hari ini Selasa 2 Februari – 4 Februari mengadakan bimtek fungsional bagi para perencana secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Bimtek tiga hari yang ditujukan bagi para perencana muda dan madya sebelum melaksanakan tugas sebagai perencana bekerja sama dengan Bappenas.

Indra Lubis yang mewakili Kepala PPSDM Aparatur dalam sambutannya berpesan agar para pegawai tetap terus produktif selama pandemik Covid-19 dan ini juga merupakan hak pegawai untuk memperoleh pelatihan 20 JP per tahun. “Kami berharap para pegawai tetap terus produktif selama masa pandemic yang belum usai ini dan terus meningkatkan kompetensi dan skill nya. Selain itu, pelatihan merupakan hak pegawai sebanyak 20 JP dalam satu tahun guna memenuhi unsur-unsur Reformasi Birokrasi dalam sub unsur indeks profesionalisme,” imbuhnya.

Bimtek yang terdiri dari 18 JP mencakup materi-materi: Kebijakan Internal dan Kebijakan Umum JFT Perencana, Penilaian Kinerja Perencana dan Tata Cara dan Simulasi Pengisian SKP dan Angka Kredit.

Pelatihan-pelatihan/bimtek secara daring (online) di lingkungan PPSDMA menggunakan aplikasi SMILE (Smart Way in Learning) untuk mengakses modul pembelajaran dan aplikasi video conference (zoom) untuk pertemuan tatap muka. SMILE adalah aplikasi pembelajaran yang menggunakan metode blended learning system dan dapat diakses di mana saja, kapan saja dan dengan piranti apa saja.