KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Aparatur KESDM Harus Tingkatkan Keterampilan Penyajian Data dan Infografis

  • Rabu, 28 April 2021
top news image

Kemampuan merancang dan menyusun ide dan gagasan presentasi dan infografis ke dalam software Powerpoints harus dikuasai oleh para aparatur KESDM dalam menyampaika ide dan gagasannya kepada orang lain.  Oleh karena itu PPSDM Aparatur yang bertugas dalam pengembangan/pelatihan kompetensi di bidang kepemimpinan, manajemen dan administrasi mengadakan Bimtek Professional Presentation and Infographic with Powerpoint Tingkat Advance (Mahir). Pelatihan secara daring ini diikuti 30 orang peserta dari tanggal 26 – 30 April 2021, yang bekerja sama dengan pihak swasta. Pelatihan ini bertujuan agar para peserta dapat meningkatkan kompetensi dalam menyajikan data dan informasi ke dalam bentuk powerpoint dan infografis yang menarik dan mudah dipahami.

Indra Lubis dalam sambutannya menyatakan kemampuan menyajikan data dan infografis dalam bentuk Powerpoint harus dikuasai para aparatur KESDM agar ide dan gagasannya mudah dipahami orang lain.

Ia juga menyatakan kemampuan tingkat mahir dalam penyajian data dan infografis (advance) ini harus dapat dikuasai para aparatur KESDM agar mempermudah pihak lain memahami apa-apa yang disampaikan oleh penyaji.

Perlu diketahui, selama masa pandemi Covid-19 yang belum usai, PPSDM Aparatur telah menyelenggarakan berbagai pelatihan dan bimtek untuk para aparatur KESDM secara daring/virtual.   Pelatihan/bimtek yang diadakan menggunakan dua media : Aplikasi Smile PPSDM Aparatur untuk mengakses materi pembelajaran dan zoom meeting untuk pembelajaran tatap muka.