KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Aparatur KESDM Harus Memiliki Keterampilan Berbicara yang Baik di Muka Umum

  • Selasa, 09 Februari 2021
top news image

(09/02/21) Guna membekali para aparatur KESDM keterampilan dalam berkomunikasi di di muka umum (public speaking skills), PPSDM Aparatur, mulai hari ini Selasa 9  Februari – 10 Februari,  mengadakan bimtek Excellent Public Speaking Skills secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Bimtek dua hari tersebut bekerja sama dengan Talk Inc..

Indra Lubis yang mewakili Kepala PPSDM Aparatur dalam sambutannya berpesan agar para pegawai tetap terus produktif selama pandemik Covid-19, hak pegawai untuk memperoleh pelatihan 20 JP per tahun dan juga meningkatkan keterampilan berkomunikasi di muka umum.

“Kami berharap para peserta tetap terus produktif selama masa pandemik yang belum usai ini dan terus meningkatkan kompetensi dan skill nya, khususnya yang berkaitan dengan public speaking, karena keterampilan ini akan mendukung pelaksanaan tugas di unitnya masing-masing” imbuhnya.

Pelatihan-pelatihan/bimtek secara daring (online) di lingkungan PPSDMA menggunakan aplikasi SMILE (Smart Way in Learning) untuk mengakses modul pembelajaran dan aplikasi video conference (zoom) untuk pertemuan tatap muka. SMILE adalah aplikasi pembelajaran yang menggunakan metode blended learning system dan dapat diakses di mana saja, kapan saja dan dengan piranti apa saja.