KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Aparatur Harus Memiliki Pola Pikir Digital

  • Senin, 20 Februari 2023

PPSDM Aparatur Kembali menggelar Pelatihan Building Digital Mindset Angkatan II secara daring. Pelatihan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 20 - 24 Februari 2023. Pelatihan yang diikuti oleh 28 ASN di lingkungan Kementerian ESDM difasilitasi oleh  pengajar dari PPSDM Aparatur.

Materi mencakup : mindset transformationadapting to change, digital mindset, administrasi perkantoran dan komunikasi di era digital dan microsoft office.

Andri Suryana dalam sambutannya mengatakan para aparatur harus dapat beradaptasi dengan cepat dalam menghadapi tantangan dunia yang begitu kompleks. Ia juga berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya

Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini, peserta memiliki sudut pandang yang positif terhadap tugas dan tanggung jawab pekerjaannya, mampu beradaptasi dengan perubahan dan memiliki pola piker digital (digital mindset), memahami peradigma baru dalam mengelola aktivitas administrasi perkantoran yang baik dengan memanfaatkanteknologi informasi, mengelola administrasi kantor secara lebih terampil, memahami etika berkomunikasi di era digital, dan melaksanakan budaya pelayanan prima secara konsisten melalui pola pikir (digital mindset).