KEMENTERIAN ESDM REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA ESDM
PUSAT PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR



Kenalan dengan “ Si Wati” yang menjadi “Pegawai” di PPSDM Aparatur By: Dian Anggarini

  • Jumat, 13 Januari 2023

Bandung, Setelah viral kemunculan kucing-kucing “gemoy” yang kini menjadi “pegawai” di beberapa kantor pemerintahan, dimulai dari Soleh yang menjadi trending sejak bulan November 2022 karena “bekerja” di kantor Pajak Serpong dengan jabatan Soleh adalah “Penyuluh Ahli Meow”. kemudian disusul kucing betina bernama Kokom yang telah diberikan tanda pengenal lengkap dengan jabatan sebagai “Pranata Teknis Perkochengan PUPR”, saat ini kami ingin memperkenalkan Wati, salah satu anggota dari keluarga besar Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (PPSDMA).


 

Nama wati terinspirasi dari warnanya yang putih bersih, berasal dari “Snow White”, namun apadaya, snow white dirasa sulit diucapkan untuk kebanyakan lidah orang Jawa Barat, sehingga muncullah “Wati” sebagai namanya.

 

Wati kini resmi menjadi “pegawai” PPSDMA dengan jabatan “Fungsional Terampil Mpus” karena kemapuannya dalam berbagai aspek, seperti berikut ini :

1.         Mpus Terampil dalam menyambut tamu keluar masuk lift

        

2.         Mpus Terampil menghibur tamu anak-anak

        

3.         Mpus Terampil menjaga keamanan dan kerahasiaan dokumen.

         

4.         Mpus Terampil sebagai contoh time manajemen antara anak-anak dan induk bekerja.

        

Wati sangat profesional dalam menjalankan perannya sebagai “pegawai” dan induk dari tiga (tiga) ekor anaknya yang bernama Pengelola Keuangan Mpus alias Lola  (yang berwarna putih), kemudian ada Pelatihan alias Akil (yang keliatan paling bandel) dan si bungsu alias Zaber (kesayangan ayah Kapus). Selamat bekerja Wati, semoga kontribusimu bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

 

Catatan : koleksi photo pribadi Bu Eva dan Bune

Lainnya

image
Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III di Lingkungan KESDM

Jakarta - Menteri ESDM Ignasius Jonan memberikan arahan pada acara Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III hari Senin (5/3) di Gd. Sekreatriat Jenderal KESDM

  • Senin, 05 Maret 2018